Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu membuka pagelaran wayang golek Dalang Den Gala bertajuk Golek Solusi atau Bogor Melek Sosialisasi Pemilu Bersih, di Lapangan Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Jumat 26 Januari 2024 malam. Pada kesempatan tersebut, Asmawa kembali mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD), perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, jajaran Forkopimcam, Camat Leuwisadeng, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Leuwisadeng.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bantu Warga Binaan untuk Kelancaran Pelaksanaan Acara Adat

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, 20 hari ke depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi, pesta terakbar sepanjang perjalanan bangsa ini. Karena pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan Pemilu serentak, baik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Kemudian di tahun yang sama akan dilaksanakan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bogor lima tahun kedepan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengajak seluruh masyarakat mari sama- sama kita sukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini. Gunakan hak pilih yang merupakan hak konstitusional untuk memilih pemimpin terbaik bangsa lima tahun kedepan,” ungkap Asmawa.
Asmawa juga mengingatkan bahwa indikator sukses itu ada dua. Pertama adalah terciptanya kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor. Kedua, bagaimana kita meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan suaranya, menggunakan hak konstitusionalnya.

Baca Juga:  Bakamla RI Evakuasi Korban Kapal Terbalik di Muara Kalibaru
Bagikan: