MENUKAT – Curug Pelangi dikenal karena fenomena uniknya di malam hari. Sinar laser yang melintasi belakang air terjun menciptakan pancaran cahaya berwarna-warni yang memukau. Indah, bukan?

Curug Pelangi bukan hanya sekadar keindahan visual, tetapi juga dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi di Jawa Barat. Terletak di ketinggian 1050 mdpl, curug ini menawarkan pengalaman wisata yang menyegarkan dengan cuaca yang sangat sejuk.

Dengan ketinggian mencapai ±74 meter, air yang membanjiri Curug Pelangi berasal dari Situ Lembang melalui sungai Cimahi. Perlu diingat, perjalanan menuju bawah curug membutuhkan tenaga ekstra. Ribuan anak tangga dengan kemiringan yang curam harus ditempuh. Namun, jangan khawatir, tangga-tangganya aman dengan pegangan yang memudahkan naik turun.

Baca Juga:  Keindahan Pemandian Air Panas dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Curug Pelangi menyajikan dua balkon yang strategis untuk istirahat sejenak. Di sinilah pengunjung dapat menikmati pemandangan spektakuler, dikelilingi oleh pepohonan rindang dan aliran air yang menyejukkan. Pengalaman ini akan memanjakan mata dan memberikan kesan tak terlupakan.

Selain kecantikannya, Curug Pelangi juga dihiasi mitos yang mengalir di masyarakat sekitar.

“Ada apa dengan mitos ini?”

Konon, orang yang mengunjungi curug ini bersama pasangan akan menghadapi risiko hubungan yang cepat putus. Namun, ingatlah bahwa ini hanyalah mitos dan tidak perlu diperbesar. Destinasi ini tetap menjadi tempat indah untuk dinikmati bersama-sama.

Meskipun spot foto terbatas pada pohon dan air, Curug Pelangi tetap menjadi tempat idaman bagi para pecinta fotografi. Keindahan alamnya menciptakan hasil foto yang menarik dan memesona.

Baca Juga:  25 Lokasi Wisata Religi serta Tempat Ziarah di Cirebon

Dengan semua keunikan dan pesonanya, Curug Pelangi di Kota Bandung tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan tetapi juga pengalaman wisata yang tak terlupakan. Rasakan ketinggian, nikmati cahaya pelangi, dan jadikan momen di curug ini sebagai kenangan berharga dalam liburan Anda.

Bagikan: